Tuesday, November 11, 2008

Boncu Nganggur (Lagi)

jobless
Hari kedua setelah boncu resmi jadi pengangguran (lagi), boncu tidak tahan juga untuk menceritakan serta menuliskanya dalam blog. Hari senin kemaren yang berketepatan dengan hari pahlawan 10 november 2008 boncu telah resmi jadi pengangguran dan menambah angka pengangguran bagi bangsa Indonesia. Mimpi, harapan, keinginan, impian, cita-cita, serta masa depat boncu semuanya hilang dalam waktu kurang dari setengah jam.
Pada hari jum’at tanggal 7 november 2008 ketika boncu ingin pulang dari kantor bersama suryo, tiba-tiba boncu dan suryo ditunggu diruang rapat. Mereka pun terkaget, dan hanya ada dua kemunginan yang ingin dibahas. Pertama mengenai perpanjangan kontrak yang semestinya habis akhir desember dan yang kedua mengenai pemutusan hubungan kerja. Karena setatus mereka adalah pegawai lepas (outsorcing) maka mudah saja bagi perusahaan memutuskan hubungan kerja.
Setelah masuk ruang rapat, boncu dan suryo berhadapan dengan tiga wanita atau yang lebih tepat ibu-ibu. Ibu yang pertama adalah atasan boncu dan suryo dibagian perencanaan, yang kedua dan ketiga dari bagian kepegawaian. Ternyata yang ingin dibicarakan adalah tentang pemutusan hubungan kerja. Boncu dan suryo merasa kaget. Ada apa gerangan? Tiba-tiba saja mereka diberhentikan, mulai hari senin tanggal 10 november boncu dan suryo tidak bekerja lagi. Padahal boncu dan suryo selalu bekerja dengan baik, bahkan sehari sebelumnya mereka melakukan survey di perumahan rawalumbu.
Setelah diceritakan oleh ketiga ibu tersebut ternyata penyebabnya dari kantor pusat. Kantor pusat melarang kantor cabang untuk memakai tenaga outsorcing. Mendengar alas an tersebut boncu dan suryo hanya bisa pasrah. Mereka harus menerima kenyataan ini. Mungkin ini adalah yang terbaik untuk boncu dan suryo. Setelah keluar dari ruang rapat, suryo terlihat sedih. Dia tidak bisa menahan rasa kesedihanya, walaupun tidak meneteskan air mata.
Ketika sampai dirumah, boncu tidak berani menceritakan kepada emak boncu, karena takut emak boncu jadi sedih. Dan ternyata benar, emak boncu akhirnya tau kalau boncu sudah tidak bekerja lagi. Nampak kesedihan dari wajah emak boncu. Secara boncu adalah tulang punggung bagi emak. Setelah bapak boncu yang lebih dulu dipanggil Tuhan Yang Maha Penyayang, kemudian kakak boncu yang pindah rumah dan punya satu anak yang berusia lebih dari satu tahun, otomatis boncu menjadi tumpuan ekonomi bagi emak boncu.
Emak hanya bisa berdoa dan berharap boncu segera dapat pekerjaan baru. Begitu juga dengan boncu selain berusaha mencari lowongan pekerjaan lewat internet, media cetak, serta referensi teman, boncu juga selalu berdoa diakhir sholatnya. Masihkah ada perusahaan yang mempekerjakan boncu?

21 comments:

- s L i K e R s - said...

alo.. Memang boncuman umur brapa? lulusan darimana? Ayo semangat cari kerja lagi biar money kita bertamah terus.. Cari uang lewat bisnis online gak ada salahnya, bisa dijadikan passive income yg bagus..

btw, trims dah mampir ke blog saya. Blog nya msh baru ya? Sama donk kita senasib,hueheu..


Salam

- s L i K e R s -

Anonymous said...

jgn menyerah pren... aq yakin Allah punya cara yg berbeda untuk mencintai hambaNya..

Anonymous said...

wah saya juga nganggur mas, heheh.

Novy said...

jangan patah semangat ya, maju ters berjuanglah ....
lam knl nc'

Author's said...

ada hikmah dibalik semua itu...asal kita bisa bersabar, terus berusaha dan terus berdoa...amin

Anonymous said...

bener man, ayo kita cari kerja lagi...

Anonymous said...

buseng deng... tulisan lo kayak ngarang anak sd aje, formil benerrr... nyablak aja coy..., eksperesikan aksimu... "yang ilmiah", "yang alamiiii", "yang ilmiaaaaah" hahahaha....

mingto... Biasa saja Tuh.. said...

pengangguran lgi? kasihan banget yah!!! tapi sabar z lah. Serahkan sepenuhnya kpd yg diatas. okey? thank yah dah mampir di blog gue/ sebaiknya link balik donk

Anonymous said...

ayo semangat!! besok pasti lebih baik.. tetep bersyukur ya.. dan tetep berdoa.. lakukan yang terbaik .. pasti dikau bisa.. semangat ya!! cari kerjaan baru!! semangat!
(^^)v lam kenal yah

Anonymous said...

Wah, kalo saya malahan bingung mo resign mas, ga boleh ama perusahaan. Padahal dah ngebet... :(

Anonymous said...

semangat bro :)

Anonymous said...

jangan sedih bro! Allah membuat segala sesuatu indah pada waktunya. percaya deh.. :) tetap semangat!
if there is a will there is a way (iklan rizal malarangeng mode ON). wkwkwk..

daytripper said...

cu. gw gak tau mesti senang atau sedih. senangnya gw punya teman sesama pengangguran . sedihnya gw jadi ngrasain jga apa yg lu rasain sekarang.specialy for mom.
gw yakin lu bisa..harus bisa cu!

Lisz said...

SEMANGAT!! ayo rajin cari kerja.. hihii~~ ^^

Anonymous said...

Yang sabar aja ... :D

Anonymous said...

makasih ya semuanya....

Anonymous said...

sabar aja man, mari kita taklukan kembali indonesia...hahahahaha.....

vaya said...

Waduhh...

kapan2 buzz ym gw yahh...

kita ngobrol2...

soalnya yang mau gw komen in, udah ada diatas semua siih :(

Anonymous said...

Aslmkm dik, teruzz semangat dik!!!
Jangan lupa jalanin tuh resep dari ane (masih inget dong??), InsyaAllah nte akan segera dapet penggantinya YANG LEBIH BAIK LAGI.
Jangan menyerah sobat!!!
Harapan itu masih Ada!!!

Anonymous said...

semangat boncu!!!

gw juga lg jd jobseeker ni..

mudah2n ada jalan untuk rezeki yg lain ya..

Anonymous said...

gimana man, udah dapat kerja belum.
mudah2xan diberikan jalan yg mudah sama yg diatas, biar dapat kerjaan yg lebih baik dari yg kemarin.

    follow me on Twitter

    Followers

    MP3 Musik Hit | Free Download MP3 Musik Indonesia

    Sanggar Kicau

      © Blogger template The Professional Template by boncuman.blogspot.com 2008

    Back to TOP