Monday, November 3, 2008

Lewis Hamilton Juara F1 2008

lewis_hamiltonBoncu semalam menonton seri terakhir Formula 1 di Brazil, yang disiarkan secara langsung oleh salah satu televisi swasta. Acaranya malam banget sampai-sampai boncu tidak puasa sunah senen-kamis. Boncu memang ngefans banget sama McLaren dari jamanya Mika Hakinen.
Sebelum balapan, sirkuit diguyur hujan dan setiap team mensiasati strategi pemakaian ban yang tepat untuk masing-masing pembalapnya. Jalanya race memang tidak terlalu seru, karena Lewis hanya butuh finish minimal diposisi 5. Hanya Fernando Alonso saja yang kelihatanya sangat ngotot dalam seri terakhir semalam.
Kejadian menegangkan terjadi pada lap ke-69, ketika Vettel yang berada diposisi enam menyalip Hemilton. Otomatis Hemilton gagal juara dunia.
Hingga pada beberapa tinkungan akhir, mobil yang dikendarai Glock (posisi keempat) tidak melaju normal, karena masih memakai ban kering padahal kondisi hujan. Langsung saja dibalap Lewis tanpa ragu. Dan akhirnya Lewis finish diurutan kelima.
Dengan finish diposisi kelima, Lewis meraih gelar juara dunia F1 2008 dan tercatat sebagai pembalap termuda (23 tahun) yang berhasil juara dunia.
Boncu mengucapkan selamat kepada Lewis Hamilton dan juga Team McLaren.

4 comments:

Fajar Indra said...

congratulation to Hamilton, setelah musim lalu kepleset ^_^

yulia said...

ohh..suka F1 juga yach?? ^0^

Anonymous said...

Uhuuuuyyy!!!!
ta ta ta ta ta cesss..
ta ta ta ta ta cesss..

-Pendukung Hamilton- :D

Unknown said...

Hamilton memang hebat, tapi sama Rossi juga kalah...? Lho kok? Hehehe.

    follow me on Twitter

    Followers

    MP3 Musik Hit | Free Download MP3 Musik Indonesia

    Sanggar Kicau

      © Blogger template The Professional Template by boncuman.blogspot.com 2008

    Back to TOP